Langsung ke konten utama

Keuntungan jaringan wireless dan kerugian jaringan wireless


Keuntungan jaringan wireless terbukti memberikan kenyamanan dengan harga murah, dan kemudahan integrasi dengan jaringan lain dan komponen jaringan. Mayoritas komputer yang dijual kepada konsumen hari ini dilengkapi dengan teknologi wireless.

Keuntungan jaringan wireless

Kenyamanan - Sifat wireless dari jaringan tersebut memungkinkan pengguna untuk mengakses sumber daya jaringan dari hampir setiap lokasi yang nyaman baik rumah atau kantor. Dengan meningkatnya penggunaan komputer laptop yang mendominasi saat ini.

Mobilitas - Dengan munculnya jaringan wireless publik, pengguna dapat mengakses internet bahkan di luar lingkungan kerja normal mereka. Kebanyakan warung kopi, misalnya, menawarkan pelanggan mereka koneksi wireless ke internet dengan sedikit atau tanpa biaya.

Produktivitas - Pengguna terhubung ke jaringan wireless dapat mempertahankan afiliasi hampir konstan dengan jaringan mereka inginkan ketika mereka bergerak dari tempat ke tempat. Untuk bisnis, ini berarti bahwa seorang karyawan berpotensi dapat lebih produktif.

Penyebaran – menggunakan wireless lebih memudakan dalam penyebaran / perluasan signal, ini karena teknologi wireless tidak membutuhkan kabel. Berbeda jika menggunakan kabel penyebaran area akan membutuhkan kabel yang lebih panjang.

Upgrade - Jaringan wireless dapat digunakan jika tiba-tiba pengguna meningkat. Dalam jaringan kabel, akan membutuhkan kabel tambahan jika ada pengguna baru.

Biaya – menggunakan wireless jauh lebih murah dibanding menggunakan kabel.

Kekurangan jaringan wireless

Keamanan – hal utama yang menjadi perhatian ketika menggunakan wireless adalah masalah keamanan, karena sifat wireless yang terbuka maka siapa saja bisa menggunakan jaringan wireless ini. Namun saat ini teknologi wireless sudah dilengkapi dengan password keamanan.

Jarak - Kisaran jangkauan jaringan 802.11g dengan peralatan standar mencapai puluhan meter. Sementara cukup untuk rumahan itu tidak akan cukup dalam struktur yang lebih besar. Untuk mendapatkan tambahan jangkauan, digunakan repeater atau jalur akses tambahan.

Keandalan - Seperti transmisi frekuensi radio, sinyal jaringan nirkabel tergantung pada berbagai gangguan, serta efek propagasi kompleks yang berada di luar kendali dari administrator jaringan.

Kecepatan - Kecepatan pada kebanyakan jaringan nirkabel (biasanya 1-54 Mbps) jauh lebih lambat daripada jaringan kabel bisa mencapai 100Mbps hingga beberapa Gbps.

Postingan populer dari blog ini

Penyebab browsing internet lambat dan cara mengatasi

Browsing internet lambat  pada saat browsing di internet. Jika browser lambat maka otomatis internet juga akan terasa lambat walaupun signal wifi / wireles full. Penyebabnya bisa saja pada laptop sobat, lebih tepatnya adalah aplikasi browser yang sobat gunakan bermasalah. Bisa karena google chromenya atau mozilla yang memang lagi bermasalah. Periksa add ons masing-masing browser Mungkin saja sobat menggunkan add ons yang banyak. Jika sobat tidak membutuhkanya silahkan dihapus saja. Misalanya beberapa add ons yang paling berpengaruh, adalah add ons yahoo toolbar, ads block dan sebagainya, add ons ini akan melakukn filtering content dan menggunakan bandiwidth internet sobat untuk menjalankannya. komputer sobat terkena spyware Ini yang paling sering terjadi. Browser sobat dibanjiri spyware, spyware bisa dalam bentuk iklan yang tidak jelas muncul tiap saat ketika sobat menggunakan browser. Iklan ini selain memenuhi layar juga akan menggunakan koneksi internet untuk menampilkan iklann

Cara buat vertical progress Bar di bootstrap

Untuk membuat layout progress bar menggunakan bootstrap sangat mudah namun jika progress bar yang diinginkan berbentuk vertical dan sesuai dengan keinginan sepertinya agak susah. berikut contoh menampilkan progress bar pada bootstrap. <div class="container-fluid"> <div class="row"> <div class="col-sm-6"> <div class="vertical-skills pull-right xs-center"> <ul class="list-inline"> <li><span class="skill" style="background: #ff0000; height: 90%;"></span><span class="title">HTML</span></li> <li><span class="skill" style="background: #00bbff; height: 85%;"></span><span class="title">CSS</span></li> <li><span class="skill" style="background: #9168e5; height: 75%;"></span><span class="title">PHP</span></li> <li>

Pengertian keyboard komputer dan fungsi keyboard

Pengertian keyboard komputer memasukkan teks ke dalam komputer, harus menggunakan keyboard. Entah itu keyboard secaa fisik ataupun model keyboard virtual, komputer dan keyboard tidak akan bisa di pisahkan. Keyboard adalah salah satu perangkat keras komputer untuk input (masukan) informasi ke cpu. Pengertian keyboard komputer dan fungsinya Keyword komputer adalah perangkat input eksternal yang digunakan untuk menginput data berupa text, angka, fungsi dan kombinasinya untuk memberikan instruksi kepada komputer dalam hal ini CPU. keyboard komputer adalah perangkat input yang digunakan untuk memasukkan karakter dan perintah ke dalam sistem komputer dengan menekan tombol. keyboard adalah perangkat utama yang digunakan untuk memasukkan teks. keyboard biasanya berisi kunci huruf, angka dan karakter khusus, serta tombol untuk fungsi-fungsi tertentu. Sebuah keyboard terhubung ke sistem komputer menggunakan kabel atau koneksi nirkabel seperti wireless atau bluetooth. Hampir semua keybo