Langsung ke konten utama

Pengertian keyboard komputer dan fungsi keyboard

Pengertian keyboard komputer memasukkan teks ke dalam komputer, harus menggunakan keyboard. Entah itu keyboard secaa fisik ataupun model keyboard virtual, komputer dan keyboard tidak akan bisa di pisahkan. Keyboard adalah salah satu perangkat keras komputer untuk input (masukan) informasi ke cpu.

Pengertian keyboard komputer dan fungsinya

Keyword komputer adalah perangkat input eksternal yang digunakan untuk menginput data berupa text, angka, fungsi dan kombinasinya untuk memberikan instruksi kepada komputer dalam hal ini CPU.
keyboard komputer adalah perangkat input yang digunakan untuk memasukkan karakter dan perintah ke dalam sistem komputer dengan menekan tombol. keyboard adalah perangkat utama yang digunakan untuk memasukkan teks. keyboard biasanya berisi kunci huruf, angka dan karakter khusus, serta tombol untuk fungsi-fungsi tertentu. Sebuah keyboard terhubung ke sistem komputer menggunakan kabel atau koneksi nirkabel seperti wireless atau bluetooth.

Hampir semua keyboard komputer memiliki tata letak sangat mirip. baca cara menggunakan keyboard komputer Kunci keyboard terditi dari huruf, angka dan karakter khusus secara kolektif disebut tombol karakter. Tata letak tombol ini berasal dari tata letak asli dari tombol pada mesin ketik. Tata letak yang paling banyak digunakan dalam bahasa Inggris disebut QWERTY, Dinamai urutan enam huruf pertama dari kiri atas.

Selain input karakter keyboard digunakan untuk fungsi kunci editing (misalnya, input, delete, Insert), tombol pengubah (misalnya, Control, Shift), tombol navigasi (misalnya, panah untuk atas, bawah, kiri, kanan) dan kunci khusus (misalnya, Caps Lock).

keyboard komputer juka terdapat satu set tombol fungsi di bagian atas (F1, F2, dll). Tombol fungsi biasanya melakukan tugas yang sangat spesifik dalam aplikasi perangkat lunak tertentu. Jadi, apa yang keyboard lakukan mungkin tergantung pada apa yang Anda lakukan di komputer Anda pada saat itu.

Kebanyakan keyboard untuk komputer desktop terdapat keypad numerik terpisah di sebelah kanan. Meskipun ada tombol angka pada bagian atas, fungsinya untuk memudahkan input data numerik. Pada keyboard yang lebih kecil, seperti pada kebanyakan laptop, tombol numerik dihilangkan karena keterbatasan tempat.

Beikut contoh layout keyboard komputer. Perlu diingat bahwa ada banyak variasi yang berbeda pada tata letak keyboard, meskipun sebagian besar produsen mengikuti pola umum ini:

Namun, tata letak umum ini tetap sangat tidak berubah selama bertahun-tahun. Hal ini telah membuat mudah bagi pengguna untuk berganti-gani dari satu sistem komputer ke komputer lainnya dan cara penggunaannya sama.

Untuk banyak tugas, Anda harus menekan lebih dari satu tombol pada waktu yang sama. Misalnya, untuk mendapatkan huruf kapital 'A' Anda harus menekan tombol Shift dan tombol A pada waktu yang sama. Ketika membaca atau menulis petunjuk untuk bagaimana menyelesaikan tugas tertentu, ini akan digambarkan sebagai 'Shift + A.' Sebagai contoh lain, di sebagian besar aplikasi perangkat lunak, Ctrl + S berarti untuk menyimpan dokumen saat. Jika Anda telah menggunakan komputer untuk beberapa waktu, Anda mungkin akrab dengan sejumlah kombinasi tersebut.

Ingin tahu kombinasi yang paling terkenal dari semua? Ctrl + Alt + Del, juga disebut sebagai Control-Alt-Delete. Dalam sistem komputer yang lebih tua, ini benar-benar reboot komputer Anda. Semacam seperti mencabut kabel listrik dan memasangkannya kembali lagi. Dalam versi yang lebih modern dari sistem operasi Windows, kombinasi menampilkan pilihan untuk log off atau mematikan, serta pilihan untuk memaksa aplikasi software tertentu untuk berhenti. Ini berguna jika Anda tidak dapat keluar dari aplikasi secara reguler.

Postingan populer dari blog ini

Penyebab browsing internet lambat dan cara mengatasi

Browsing internet lambat  pada saat browsing di internet. Jika browser lambat maka otomatis internet juga akan terasa lambat walaupun signal wifi / wireles full. Penyebabnya bisa saja pada laptop sobat, lebih tepatnya adalah aplikasi browser yang sobat gunakan bermasalah. Bisa karena google chromenya atau mozilla yang memang lagi bermasalah. Periksa add ons masing-masing browser Mungkin saja sobat menggunkan add ons yang banyak. Jika sobat tidak membutuhkanya silahkan dihapus saja. Misalanya beberapa add ons yang paling berpengaruh, adalah add ons yahoo toolbar, ads block dan sebagainya, add ons ini akan melakukn filtering content dan menggunakan bandiwidth internet sobat untuk menjalankannya. komputer sobat terkena spyware Ini yang paling sering terjadi. Browser sobat dibanjiri spyware, spyware bisa dalam bentuk iklan yang tidak jelas muncul tiap saat ketika sobat menggunakan browser. Iklan ini selain memenuhi layar juga akan menggunakan koneksi internet untuk menampilkan iklann

Cara buat vertical progress Bar di bootstrap

Untuk membuat layout progress bar menggunakan bootstrap sangat mudah namun jika progress bar yang diinginkan berbentuk vertical dan sesuai dengan keinginan sepertinya agak susah. berikut contoh menampilkan progress bar pada bootstrap. <div class="container-fluid"> <div class="row"> <div class="col-sm-6"> <div class="vertical-skills pull-right xs-center"> <ul class="list-inline"> <li><span class="skill" style="background: #ff0000; height: 90%;"></span><span class="title">HTML</span></li> <li><span class="skill" style="background: #00bbff; height: 85%;"></span><span class="title">CSS</span></li> <li><span class="skill" style="background: #9168e5; height: 75%;"></span><span class="title">PHP</span></li> <li>