Langsung ke konten utama

Penyebab browsing internet lambat dan cara mengatasi

Browsing internet lambat  pada saat browsing di internet. Jika browser lambat maka otomatis internet juga akan terasa lambat walaupun signal wifi / wireles full. Penyebabnya bisa saja pada laptop sobat, lebih tepatnya adalah aplikasi browser yang sobat gunakan bermasalah. Bisa karena google chromenya atau mozilla yang memang lagi bermasalah.

Periksa add ons masing-masing browser

Mungkin saja sobat menggunkan add ons yang banyak. Jika sobat tidak membutuhkanya silahkan dihapus saja. Misalanya beberapa add ons yang paling berpengaruh, adalah add ons yahoo toolbar, ads block dan sebagainya, add ons ini akan melakukn filtering content dan menggunakan bandiwidth internet sobat untuk menjalankannya.

komputer sobat terkena spyware

Ini yang paling sering terjadi. Browser sobat dibanjiri spyware, spyware bisa dalam bentuk iklan yang tidak jelas muncul tiap saat ketika sobat menggunakan browser. Iklan ini selain memenuhi layar juga akan menggunakan koneksi internet untuk menampilkan iklannya. Selain dari itu spyware terkadang download aplikasi lainnya.

komputer sobat kekurangan Memory

Untuk beberapa browser versi terbaru membutuhkan RAM yang lebih tinggi, utamanya untuk google chrome. Sara admin adalah menggunakan RAM minimal 2 GB untuk menjalankan browser dengan baik. Semakin tinggi RAM yang sobat gunakan semakin bagus.

Membuka banyak TAB

Ini terkadang terjadi ketika sobat sering menggunakan browser dan membuka banyak TAB pada, dan mungkin saja salah satu tab terdapat aktivitas download atau streaming. Solusi untuk hal ini cukup tutup browser sobat dan buka kembali atau lebih baik restrat laptop sobat biar lebih fresh.


Cache dan Histroy kebanyakan.

Memangsih tidak ada batasan penyimpanan cache dan histrory pada browser, namun dari pengalaman admin semakin banyak cache dan history pada browser akan terasa lambat. Mungkin saja karena terkait dengan memory laptop sendiri yang harus mengelola cache terlebih dahulu untuk menampilkan content. Solusinya silahkan bersikahkan cache da history browser secaa berkala.

Postingan populer dari blog ini

Cara buat vertical progress Bar di bootstrap

Untuk membuat layout progress bar menggunakan bootstrap sangat mudah namun jika progress bar yang diinginkan berbentuk vertical dan sesuai dengan keinginan sepertinya agak susah. berikut contoh menampilkan progress bar pada bootstrap. <div class="container-fluid"> <div class="row"> <div class="col-sm-6"> <div class="vertical-skills pull-right xs-center"> <ul class="list-inline"> <li><span class="skill" style="background: #ff0000; height: 90%;"></span><span class="title">HTML</span></li> <li><span class="skill" style="background: #00bbff; height: 85%;"></span><span class="title">CSS</span></li> <li><span class="skill" style="background: #9168e5; height: 75%;"></span><span class="title">PHP</span></li> <li>

Open Live Writer aplikasi blog writing

Open Live Writer  adalah alternatif pengganti microsoft esensial 2012 yang saat ini saya mengalami kesulitan untuk login menggunakan akun google, entah masalahnya ada dimana ?. Karena kurang pamiliar dengan editor blogspot maka saya pun iseng-iseng mencari beberapa alternatif aplikasi blog writing yang bisa di gunakan secara offline. , aplikasi blog writing editor blog sangat  ringan memungkinkan untuk membuat posting blog, menambahkan foto dan video kemudian mempublikasikan ke website. Juga dapat menulis blog posting offline dan kemudian mempublikasikannya Nanti. Open Live Writer bekerja dengan banyak penyedia layanan blog populer seperti WordPress , Blogger , TypePad , Jenis Moveable , DasBlog dan banyak lagi. Download Aplikasi disini